Sabtu, 14 April 2012

kawan sepertimu


Aku mengingatmu sejelas engkau hadir di hadapanku
Bermain boneka cantik bermata indah yang kita sebut Barbie
Kamu ingat itu?
Seakan tidak ada hal lain yang penting lagi selain rumah Barbie cukup rapih dan cantik

Jam makan siang kita akan sembunyi
Menghindari ibu agar kita tak perlu pulang untuk makan
Dan mencuri waktu untuk terus bermain 

Aku ingat kamu menunggu tiap siang sepulang sekolah
Dengan kepalamu yang penuh ide jahil tapi cemerlang
Dan aku tak bernah bosan mendengarkan

Aku juga ingat lantai rumahmu yang berwarna kecokelatan
Biasanya kita khusyuk duduk disana
Selesai sahur di bulan ramadhan bermain karambol, monopoli, lagi dan lagi
Yang pasti harus berdua

Aku ingat, kawan
Suaramu ketika memanggil namaku
Agar aku segera keluar rumah
Tidak hanya membaca buku
Dan malas malasan dirumah

Kau bilang aku akan merindukanmu
Ketika kau akan pergi
Kita bukan tetangga sebelah rumah lagi

Berminggu minggu aku tidak keluar rumah
Sepulang sekolah hanya membaca dan membaca
Ibuku bilang aku harus keluar
Jangan hanya dirumah sibuk dengan buku dan kelinci saja

Aku rindu sahabat yang seperti kamu
Yang kicauannya mengisi hari
Lincah kakinya berlari bersamaku

Kamu benar…
Aku rindu kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar